Air Terjun SeloResi Destinasi Baru Yang Harus Kita Kunjungi



Banyak tempat wisata terutama wisata alam yang berada di deretan pegunungan lawu selatan,Hutan Pinus Wonoasri,Hutan Sadiman,air tejun gilimanik dan masih banyak lagi,salah satunya yang sedang hits saat ini yaitu air terjun SeloResi yang terletak di desa Salam,kecamatan Slogohimo,Wonogiri. Memang air terjun yang satu ini masih dalam tahap pengembangan yang di lakukan dari swadaya masyarakat tapi daya tarik air terjun yang satu ini sudah membuat banyak para traveler lokal berdatangan. Bahkan saat kita berkunjung kesana pun bukan hanya para remaja yang ingin menikmati keindahan air terjun SeloResi ini tapi para ibu-ibu dan anak-anak pun ramai berdatangan kesana.

Memiliki ketinggian ± 50 meter air terjun SeloResi sangat menarik, dengan di tambah kolam yang berada di bawahnya membuat kita bisa bermain dan mandi di bawahnya. Di sekitar air terjun juga di sediakan tempat duduk yang terbuat dari bambu yang bisa di jadikan tempat istirahat dan bersantai sambil menikmati keindahan air terjun SeloResi ini. Di tambah udara dingin membuat suasana disana menjadi lebih menggigit dan membuat kita menjadi lebih betah berlama-lama di sana.



Sedangkan akses jalan menuju ke air terjun BatuResi ini juga tergolong tidaklah susah,karena masih searah dengan jalur ke tempat wisata setren Gilimanik. Hanya saja bagi yang bersepeda dan belum begitu lincah lebih baik sepeda anda di parkirkan di perumahan warga yang berada di pintu masuk utama menuju Air terjun SeloResi. Dari sana kita bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki yang jaraknya juga lumayan jauh sekitar 1 km. Tapi di sepanjang perjalan anda akan di suguhi pemandangan yang akan membuat rasa lelah anda menjadi hilang. Hamparan tanaman padi dan sayuran milik warga akan kita jumpai juga di sepanjang perjalan, di tambah lagi lokasi jalan di pinggiran sungai yang airnya jernih mengalir menambah kesejukan dan keindahan perjalan kita menuju air terjun SeloResi ini. Dan lagi yang ingin melanjutkan perjalan menggunakan sepeda motor juga bisa,tapi harus melewati jalanan yang sempit dan kadang kala kita akan bertemu dengan warga yang membawa rumput jadi harus berhati-hati. Tapi bagi para Croosser jalur di sana sangat cocok dan pas banget untuk menguji nyali kalian para croosser.

Jadi untuk apa lagi kita ragu-ragu untuk berkunjung kesana,walau masih tahap pembangunan tapi pasti akan membuat anda puas jika berkunjung ke air terjun SeloResi ini. Tapi satu hal yang harus dan selalu kita ingat,jangan pernah merusak ekosistem alam ini baik flora maupun faunanya agar kelak tetap bisa di nikmati anak cucu kita.
"LIFE IS JUST A PROCESS"



Comments

Popular posts from this blog

Keindahan Alam Di Balik Sebuah Mitos di Masyarakat

Sekilas Tentang Gunung Lawu